Firefox 69 Hadirkan Teknologi Anti Pelacakan untuk Pengguna

https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 05 207 2100845 firefox-69-hadirkan-teknologi-anti-pelacakan-untuk-pengguna-WJapOwxSAg.jpg(Foto: Computerworld)

Pada Selasa atau 3 September, Mozilla telah meluncurkan Firefox terbarunya yaitu Firefox 69 dengan teknologi anti pelacakan yang dapat diaktifkan secara mudah bagi semua pengguna. Mozilla telah melakukan perbaikan pada sistem untuk mencegah masalah saat pengoperasian.
Bagian keamanan sistem dari Mozilla juga telah menambal 20 kerentanan, yang mereka tandai dengan kata "Kritis" dan "Tinggi," dikutip dari Itworld.
Firefox 69 bisa Anda dapatkan melalui situs Mozilla untuk Windows, macOS dan Linux. Namun, jika Anda sudah memiliki aplikasi tersebut, Anda dapat melakukan pembaruan ke versi terbaru.
Agar sistem selalu aman, Mozilla memperbarui Firefox setiap enam sampai delapan minggu. Terakhir perusahaan meningkatkan browser pada 9 juli.

Mozilla pertama kali mengaktifkan Enhanced Tracking Protection (ETP) pada Juni, namun pada saat itu Mozilla telah membatasi pengaturan untuk para pengguna yang baru menggunakan Firefox. Para pengguna yang sudah memiliki aplikasi tersebut, mereka dapat mengaktifkan ETP sendiri menggunakan layar Preferences.

 Mozilla telah meluncurkan Firefox terbarunya yaitu Firefox 69 dengan teknologi anti pelacakan

ETP dapat digunakan untuk melakukan pemblokiran konten jika konten yang Anda lihat adalah konten negatif. Mozilla telah memperketat perlindungannya jika pengguna mengaktifkan pengaturan "ketat" yang telah disediakan.
Untuk membuat pengaturan menjadi seperti semula, Anda dapat mengaktifkan kembali pengaturan "Standar" atau "Kustom," bahkan Anda dapat mematikan semuanya.
Mozilla mengatakan bahwa sebelum Firefox 69 diluncurkan, sebanyak lebih dari 20% dari semua pengguna telah mengaktifkan ETP lebih dulu secara manual dalam tiga bulan terakhir. "Dengan rilis hari ini, kami berharap dapat memberikan perlindungan bagi 100% pengguna kami secara default," ucap Marissa Wood, wakil presiden produk di Mozilla.

Share:

Recent Posts